BBRI Menentang Mitos, Sahamnya Bangkit Jelang Libur Panjang!

Info Bola Terupdate –  Di tengah mitos yang kerap menyelimuti pergerakan sahamnya menjelang libur panjang, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) justru menunjukkan tren positif. Jelang libur panjang Hari Raya Kenaikan Isa Al Masih, harga saham BBRI mengalami kenaikan yang cukup signifikan.


Pergerakan Saham BBRI Jelang Libur Panjang

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), harga saham BBRI pada hari Rabu, 22 Mei 2024, ditutup pada level Rp 5.320 per lembar, naik 1,52% dari hari sebelumnya. Kenaikan ini melanjutkan tren positif yang terjadi sejak awal pekan. Pada hari Senin, 20 Mei 2024, harga saham BBRI naik 1,15%, dan pada hari Selasa, 21 Mei 2024, naik 0,98%.
Kenaikan harga saham BBRI ini terjadi di saat banyak investor yang biasanya menghindari saham bank menjelang libur panjang. Hal ini disebabkan oleh kekhawatiran akan terjadinya lonjakan kredit macet akibat meningkatnya konsumsi masyarakat selama libur panjang. Namun, BBRI tampaknya mampu menentang mitos tersebut. Kinerja keuangan BBRI yang solid dan optimisme investor terhadap prospek ekonomi Indonesia di semester kedua tahun 2024 menjadi faktor utama pendorong kenaikan harga sahamnya.

Analisis Fundamental dan Teknikal Saham BBRI

Dari sisi fundamental, BBRI memiliki kinerja keuangan yang sangat baik. Pada tahun 2023, laba bersih BBRI mencapai Rp 31,2 triliun, naik 11,3% dibandingkan tahun 2022. Laba per saham (EPS) BBRI juga naik 11,3% menjadi Rp 1.560 per lembar. Dari sisi teknikal, saham BBRI telah membentuk pola bullish channel sejak awal tahun 2024. Pola ini menunjukkan bahwa harga saham BBRI memiliki tren naik jangka menengah.

Prospek Saham BBRI ke Depan

Kinerja keuangan BBRI yang solid dan prospeknya yang cerah
Optimisme investor terhadap prospek ekonomi Indonesia di semester kedua tahun 2024
Tren positif harga saham BBRI dalam jangka menengah
Namun, perlu diingat bahwa investasi di pasar modal selalu mengandung risiko. Oleh karena itu, investor perlu melakukan analisis yang mendalam sebelum mengambil keputusan investasi.

Kesimpulan


BBRI telah menunjukkan tren positif menjelang libur panjang Hari Raya Kenaikan Isa Al Masih. Kinerja keuangan yang solid dan optimisme investor terhadap prospek ekonomi Indonesia menjadi faktor utama pendorong kenaikan harga sahamnya. Analis memprediksi bahwa harga saham BBRI masih memiliki potensi untuk naik dalam jangka pendek dan menengah. Sebagai investor, penting untuk melakukan analisis yang mendalam sebelum mengambil keputusan investasi.